Konsep Dasar menambah Berat Badan

Barusan saya browsing internet, melihat-lihat forum dan ternyata saya menemukan bahwa pertanyaan bagaimana cara menambah berat badan juga sama banyaknya dengan orang yang ingin menurunkan berat badannya.

Bagi banyak orang, kurus identik dengan kurang makan, sehingga semua saran dan pengertian yang beredar adalah kalau mau gemuk ya makan yang banyak, makan lebih sering, minum susu dan sebagainya. Bahkan aturan-aturan diet seperti jangan makan sebelum tidur pun akan dilanggar demi menambah berat badan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas konsep dasar bagaimana menambah berat badan ideal. Dan setelah Anda mengerti konsepnya, maka Anda pasti bisa menambah berat badan Anda sesuai yang Anda inginkan.

Perlu Anda ketahui bahwa pada badan manusia secara garis besar, yang bisa menambah atau mengurangi berat hanya ada 2 hal, yaitu OTOT dan LEMAK. Anda bisa menambah  OTOT agar tubuh anda terlihat sehat, bersih dan kokoh atau Anda juga bisa menambah  LEMAK yang tentunya akan terlihat tidak sehat   (dan memang benar dalam lemak akan banyak penyakit yang bersarang ), bergelambir dan khusus buat cewek siap-siap jika pasangan akan berpaling pada cewek yang lebih berisi ~~> just kidding.
.
Pada orang yang kurus, tubuhnya tidak bisa menyimpan lemak. Ini yang masih belum saya mengerti, kenapa bisa seperti itu..?? Karena saya juga mengalami masalah itu tempo doeloe. Bahkan sampai sekarang juga..hehe. Karena tidak bisa menyimpan lemak, maka kalau orang kurus berusaha menambah berat badan dengan menaikkan lemak dengan cara makan banyak, makan junk food, pizza, burger, permen, ice cream, dll, yang terjadi adalah badan tidak akan bisa menyimpannya. Hasilnya tetap otomatis lemak-lemak tersebut akan dibuang oleh tubuh. Makanya orang kurus tidak bisa naik berat badannya meskipun sudah makan banyak.
Solusi menaikan berat badan adalah dengan menaikkan OTOT karena sekali lagi, orang kurus tubuhnya tidak bisa menyimpan lemak.

Cara menaikkan otot, prinsipnya sederhana yaitu rusaklah otot Anda dan kemudian biarkan otot Anda memperbaiki dirinya sendiri. Tugas Anda adalah memberinya makanan bergizi yang dibutuhkan otot tersebut. Anda bisa menggunakan tambahan suplemen seperti yang banyak di jual di supermarket-supermarket untuk membantu menambah nutrisi Anda selama Anda ingin menambah berat badan Anda.
Satu-satunya cara merusak otot Anda tersebut adalah dengan cara berlatih beban. Lakukan latihan beban untuk seluruh otot tubuh Anda tetapi fokuskan berat maksimal pada otot-otot besar yaitu Dada, Punggung dan Paha Anda.

Setelah membaca konsep dasar bagaimana menambah berat badan ideal ini, saya harap Anda memiliki gambaran bagaimana sih sebenarnya tubuh kita menambah berat badan. Jangan terpaku pada pemikiran kuno yang mengatakan bahwa kalau Anda kurus artinya Anda kurang makan.

Tugas Anda sekarang hanya satu, mendaftar ke tempat fitness, dan segeralah berlatih!

Good luck

3 komentar:

mif mengatakan...

request yang untuk melangsingkan tubuh donk,, uda terlalu mekar nie badan aq,,

Anonim mengatakan...

idem ama yg di atas (mif)...buat ngecilin badan gmn caranya..?

MarsamSusetya mengatakan...

@mif: wah...pertanyaan yg sulit dijawab, belum pernah mengalami hal itu mif...

@Anonim :kalo sdh dapat jawaban dari temen² yang pernah mengalami, aku posting deh..makasih kunjunganya.

Poskan Komentar