Cara Verifikasi Account PayPal

Berikut ini langkah-langkah untuk verifikasi account Paypal dengan menggunakan Bank Lokal di Indonesia :

1. Login ke paypal anda dan pilih profil seperti tampak pada gambar di bawah :

2. Klik Profil kemudian pilih Add/Edit Bank Account

3. Isikan Nama Bank, Kode Bank dan No Rekening Anda kemudian klik Continue


Untuk Kode Bank bisa dilihat disini

4. Lihat bagian bawah, klik Contact Us

5. Klik Email Us

6. Pada pilihan Topic isi Bank Account/Credit Card, SubTopic pilih Confirming a Bank Account
Dan pada Kotak Message Please specify your question silahkan copy-paste tulisan berikut ini : I have problem on verifying my paypal account since I don’t have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account

Kemudian klik Continue, dan Anda akan menemukan error, jangan risau memang seperti itu seharusnya. Anda hanya perlu mengulangi langkah nomor 6 tadi kemudian lanjutkan dengan klik Continue

7. Lihat Account PayPal Anda, harusnya muncul ucapan terimakasih seperti ini

Sekarang Anda harus menunggu email dari PayPal paling lama 72 jam. Pada contoh email yang saya terima adalah seperti ini :



Perhatikan!!! Email pertama dari Paypal, Anda di minta untuk mengirimkan 2 dokumen yang sesuai dengan data yang Anda masukkan sewaktu membuat Account Paypal.
Di sini perlu Anda siapkan SCAN KTP/SIM/Passport dan SCAN halaman nama rekening dan nomor rekening Bank.
Selanjutnya dikirim ke paypal dengan cara me replay atau jawab email pertama dari Paypal tersebut.
Ingat…. email pertama yang Anda terima dari Paypal tidak semuanya sama seperti contoh dan yanag harus anda lakukan adalah me replay atau membalas email tersebut dengan melampirkan data-data seperti yang sudah disebutkan diatas….kemudian klik kirim/send.

Selanjutnya Email kedua dari PayPal menyampaikan informasi bahwa PayPal sudah menerima dokumen Anda dan memberitahukan akan segera di review dan di proses.

Contoh email kedua yang saya terima adalah seperti ini :



Sekarang, Email ketiga dari PayPal, Selama dokumen yang anda kirimkan sesuai dengan data saat membuat akun Paypal, kemungkinan besar Account PayPal Anda sudah menjadi verified atau terverifikasi dan Anda bisa melakukan penarikan uang dari PayPal ke Rekening Bank Anda, mantapkan??

Contoh email ketiga yang saya terima seperti ini :

Dan Account PayPal Anda akan tampil halaman seperti ini :

Catatan:
Bila Verifikasi gagal dan anda diminta mengirimkan persyaratan administrasi kartu identitas dan buku tabungan dalam format gambar, sebaiknya anda lakukan demi kelancaran verifikasi anda.
Apabila pengiriman pertama gagal, coba ulangi lagi. Mudah-mudahan bisa berhasil.
Verifikasi dengan Bank Lokal lebih aman, dibandingkan dengan VCC yang salu limiteed. Keuntungan verifikasi paypal menggunakan Rekening Bank adalah tidak ada biaya tambahan untuk kartu kredit atau VCC yang setiap tahunnya harus di perpanjang.
Sebelum langkah-langkah verifikasi diatas anda lakukan alangkah baiknya kalau anda persiapkan data-data yang diminta Paypal.
Mudah-mudahan sedikit tips diatas bisa membantu dan PayPal kita bisa terverifikasi


7 komentar:

Rima mengatakan...

Makasih Bang, panduanya lengkap sekali dan di sertai gambar pula. Saya sangat terbantu. Semoga kebaikan Abang menjadi amal baik yang selalu tumbuh seiring bisnis saya yang terus berkembang. Salam.

Marsam Susetya mengatakan...

Thanks apresiasinya mb Rima, senang rasanya kalo tulisan saya bisa membantu. Jgn lupa sering² berkunjung ya.

Anonim mengatakan...

Kemaren saya gagal verifikasi secara manual, apakah paypal bakalan memberikan kesempatan verifikasi lagi? kira2 apa yang harus saya persiapkan agar dapat lolos verifikasi coz sebelumnya saya udah kirim accoun saving+id+ikutan surveynya, Thx a lot

Marsam Susetya mengatakan...

Mas/mbak...verifikasi paypal secara manual sebenarnya sama seperti kita berkoresponden dengan orang lain, satu sama lain harus satu bahasa, artinya pastikan pihak kedua hrs mengerti betul apa yg kita maksud. Dalam hal ini apakah mas/mbak benar² sudah mengikuti panduan diatas? gagalnya di nomor berapa?

Anonim mengatakan...

kemungkinan pas disurveynya, coz harusnya ngisi siapa aja yang direkomendasikan tapi cuma saya setuju aja coz gak disebutin kalu harus "mention! siapa aja yang direkomendasikan" akhirnya skrg end of cooperation, ada usulan or cara lainkah(ex. make new account saving+email)? thanks

Anonim mengatakan...

how? totally no way kah? btw kl account yg limited gak bs diclose account, tp pihak pay pal berjanji gak akan pake or nyerahin ke pihak k-3 kecuali alasan hukum, is that true? thx a lot

Marsam Susetya mengatakan...

Ada dua kemungkinan yg bisa dilakukan :
1. Lakukan verifikasi ulang mulai dari step pertama hingga ke tujuh, lakukan persis seperti contoh diatas.
2. Buat account paypal baru.

catatan : baik nomor 1 maupun 2, pastikan data yang disikan di paypal harus sama dengan data yg tertulis di rekening tabungan.

Poskan Komentar